Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google - Hallo sahabat Berbagi Tips Trik Apa Saja, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google
link : Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

Baca juga


Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

Paling-Top21 - Bagaimana cara agar artikel yang sudah kita buat bisa muncul di pencarian Google? pertanyaan ini sering saya dengar dari kebanyakan blogger pemula, dimana mereka mengeluhkan artikel blog mereka yang tidak muncul saat dicari di pencarian Google.

Tidak munculnya artikel atau postingan pada suatu situs blog disebabkan oleh beberapa alasan, diantaranya:
  • Situs blog belum terdaftar di Webmaster Tool.
  • Artikel atau postingan belum terindex di Search Console.
Untuk alasan pertama mengapa artikel blog tidak muncul di pencarian Google adalah karena situs blog kita belum didaftarkan di Webmaster Tool.

Apa itu Webmaster Tool?

Secara sederhana Webmaster Tool adalah sebuah wadah atau layanan yang di peruntukan bagi pemilik situs blog, agar situs blog mereka terdaftar di dalam mesin pencari Google.

Jadi jika anda belum mendaftarkan situs blog anda di Webmaster Tool ini, bisa dipastikan artikel blog yang anda buat tidak akan muncul di pencarian Google. Jadi solusinya adalah dengan mendaftarkan terlebih dahulu situs blog anda di Webmaster Tool.

Untuk panduan lengkap mengenai cara mendaftarkan situs blog di Webmaster Tool, anda bisa membacanya melalui link berikut: Panduan Mendaftar Dan Verifikasi Situs Blog Pada Webmaster Tool

Nah, jika anda sudah berhasil melakukan pendaftaran situs blog pada Webmaster Tool namun artikel blog tetap tidak mau muncul, itu artinya anda perlu melakukan pengindeksan pada layanan Search Console.

Apa itu Search Console?

Search Console adalah layanan pengindeksan artikel dari suatu situs blog, agar nantinya artikel atau postingan yang ada didalam blog anda bisa ditemukan di mesin pencari Google.

Apa itu pengindeksan?

Pengindeksan berasal dari kata index yang berarti menelusuri, membaca, serta memasukkan artikel atau postingan pada mesin pencari Google. Jadi nantinya Google bisa mencari dan menemukan artikel-artikel yang sudah anda buat.

Untuk melakukan pengindeksan artikel pada layanan Search Console sendiri sangatlah mudah, namun berhubung saat ini layanan Search Console sudah diperbaharui dan telah menerapkan beberapa fitur-fitur yang cukup berbeda dari layanan sebelumnya, maka anda bisa mempelajarinya melalui langkah-langkah dibawah ini:

1. Tentukan artikel/postingan blog yang ingin di index.
2. Copy atau salin alamat link dari artikel yang akan di index.
3. Kemudian masukkan ke Search Console dengan masuk terlebih dahulu ke Webmaster Tool

Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

4. Lalu klik pada "Gunakan Search Console Baru".
5. Maka anda akan diarahkan ke Search Console. Pada bagian paling atas terdapat kolom kosong, silahkan masukkan dengan link artikel yang sudah anda copy sebelumnya.

Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

6. Kemudian klik pada "Minta Pengindeksan" dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai.

Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

7. Selesai.

Sampai pada tahap ini anda sudah berhasil melakukan index pada artikel blog anda, untuk memastikan apakah artikel anda sudah muncul di pencarian, silahkan anda cari sendiri dengan menggunakan judul dari artikel blog anda.

Nah, sebagai tambahan sekaligus pelengkap materi cara index artikel pada Search Console, anda juga bisa melihat video berikut ini:




Penutup

Demikianlah panduan mudah cara agar postingan artikel blog bisa ditemukan di mesin pencarian Google. Dengan menggunakan cara ini maka artikel blog anda akan muncul di pencarian Google dalam jangka waktu yang relatif cepat yaitu berkisar antara 2-5 menit saja.

Bagaimana, apakah anda sudah paham mengenai cara index artikel di Search Console? saya rasa anda sudah sangat paham mengenai cara ini, sebab saya juga telah menyertakan video tutorialnya, jadi anda akan semakin mudah dalam memahami artikel ini.

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel ini bisa dijadikan rujukan yang baik dalam melakukan index postingan blog. Terus kunjungi situs blog ini untuk mendapatkan informasi terbaru ya. Terimakasih.


Demikianlah Artikel Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google

Sekianlah artikel Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google dengan alamat link https://bangcombat.blogspot.com/2019/03/cara-index-artikel-blog-ke-google.html

Belum ada Komentar untuk "Cara Index Artikel Blog Ke Google Search Console Baru Agar Postingan Muncul Di Pencarian Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel