Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah

Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah - Hallo sahabat Berbagi Tips Trik Apa Saja, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah
link : Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah

Baca juga


Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah

Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah
Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah - Mouse merupakan salah satu perangkat keras komputer yang berperan penting dalam melakukan proses penginputan data secara interaktiv.

Mouse pada umumnya dapat digunakan pada berbagai jenis perangkat baik itu Laptop maupun Komputer.

Harga perangkat Mouse sendiri pada dasarnya cukup murah dan terjangkau, namun bila anda merasa sungkan untuk membeli Mouse, maka anda bisa menggantinya dengan HP Android yang anda miliki.

Bagaimana  mungkin HP Android berubah menjadi Mouse?

Dengan mengikuti 2 cara dibawah ini, HP Android anda bisa digunakan layaknya Mouse pada perangkat komputer umumnya, berikut panduannya:


Cara 1 : Menjadikan Android Sebagai Mouse Via Wifi

Wifi Mouse merupakan sebuah aplikasi android gratis yang bisa sobat gunakan layar Android kalian sebagai Mouse di laptop atau komputer kalian. Dengan aplikasi ini, tentu kamu tidak perlu ribet membawa Mouse kemanapun kamu pergi ya sobat. Aplikasi ini bisa dijadikan Solusi untuk kamu yang sedang mengalami kerusakan pada Mouse asli yang sudah kalian beli.

Ada 2 opsi yang harus kamu lakukan, yang pertama kamu harus menginstall terlebih dahulu aplikasi Wifi Mouse pada smartphone Android, dan yang kedua kamu harus install Mouse Server agar dapat menyambungkan antara Aplikasi Android dengan komputer. Lebih jelasnya, silahkan kalian simak langkah – langkahnya berikut :
  1. Pertama unduh terlebih dahulu Aplikasi Wifi Mouse melalui Google Play Store. Silahkan kalian Klik link berikut ini untuk mengunduh : Download Wifi Mouse.
  2. Setelah itu, kamu harus mengunduh Aplikasi Mouse Server untuk dipasang di komputer kalian.
  3. Setelah di unduh dan di install, silahkan kalian jalankan Mouse Server yang ada di Desktop komputer. Pada bagian Icon System Tray klik kanan maka secara otomatis kamu akan mendapatkan IP Address komputer untuk dihubungkan ke Androi kamu.
  4. Kemudian jalankan Wifi Mouse yang ada di Android kalian, lalu masukkan alamat IP Address yang sudah kalian dapatkan.
  5. Nah sekarang kalian bisa menggerakkan Kursor yang ada di Desktop Dengan aplikasi tersebut.

PENTING : Sebelum sobat mengikuti langkah – langkah yang kami rekomendasikan diatas, pastikan kalian telah terkoneksi pada jaringan Wifi yang sama. Namun jika kalian tidak berada pada area Wifi, kalian bisa memanfaatkan Tethering Hotspot yang ada pada Android kalian (Membuat Hotspot Sendiri).


Cara 2 : Menjadikan Android Sebagai Mouse Via Bluetooth

Bluetooth Remote PC adalah sebuah aplikasi android yang dapat difungsikan untuk mengontrol komputer/ laptop dari smartphone Android. Beberapa fungsi komputer bisa kalian kontrol dengan Android mulai dari presentasi, system power, keyboard, serta Mouse (kurson pada Desktop). Jika kalian ingin mencobanya, silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini : 
  1. Silahkan kalian unduh terlebih dahulu aplikasi Bluetooth Remote PC via Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduhnya : Download Bluetooth Remote PC.
  2. Kemudian unduhlah juga Server Host untuk menghubungkan Aplikasi Remote pada Android dengan komputer. Link download tersedia setelah kalian menginstall aplikasi Bluetooth Remote PC di Android kalian.
  3. Setelah selesai mengunduh aplikasi servernya, kalian bisa ekstrak dan jalankan aplikasi tersebut, format aplikasi umumnya Remote PC Server.jar.
  4. Aktifkan Bluetooth yang ada di Android dan PC/ Laptop kamu dan selanjutnya cari dan koneksikan dengan aplikasi Remote PC Server.
  5. Kemudian lakukan pairing agar bisa saling terkoneksi dan tersambung. Jika berhasil terhubung maka kalian bisa menjalankan Mouse dengan android yang kamu miliki.

Info Tambahan :
Sebagai tambahan, kali ini kami akan berbagi sedikit mengenai beberapa aplikasi android yang bisa kalian manfaatkan sebagai Mouse Android berikut ini.

Remote Mouse merupakan aplikasi Android yang bisa kalian fungsikan untuk menjadikan Android sebagai mouse. Aplikasi ini sangat simple, ringan, dan mudah digunakan karena selain sebagai mouse, aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan sebagai keyboard, tombol Shut Down / Sleep / Restart / Log Off Remotely, dan lainnya. Jika kalian tertarik untuk mencoba, silahkan unduh gratis melalui Google Play Store.

WiFi Mouse | keyboard merupakan sebuah aplikasi remote untuk mengontrol Mouse dan keyboard tanpa kabel/ nirkabel. Memanfaatkan sambungan Wifi kamu akan bisa menggunakan Android sebagai Mouse hanya cukup menggerakkan tangan saja. WiFi Mouse | Keyboard selain tersedia untuk Windows, tersedia juga untuk Linux (Ubuntu) serta MAC OS.

Mouse Kit (Keyboard+Presenter) merupakan aplikasi android yang bisa kamu jadikan sebagai Mouse dan Keyboard. Memanfaatkan koneksi Wifi atau Hotspot (tethering) maka sobat bisa jadikan Android sebagai Mouse. Jika tertarik mencoba, unduh Aplikasi Mouse Kit melalui Google Play Store.

USB Remote merupakan aplikasi Android gratis yang dimanfaatkan sebagai Mouse dan Keyboard dengan kabel USB. Ada banyak fungsi dari aplikasi ini mulai dari Keyboard, Mouse, nomor keyboard, presentasi, Scanning QR Code, dan lain sebagainya. Tertarik mencobanya silahkan unduh gratis melalui google Play Store.

Remote Link (PC Remote) adalah aplikasi pengontrol Android yang bisa sobat gunakan sebagai remote touchpad, remote keyboard, remote presentasi, remote media dan masih banyak lagi.


Penutup

Demikianlah cara mudah untuk mengubah HP Android menjadi Mouse. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua ya.

Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan jangan lupa untuk terus mengunjungi situs blog ini untuk mendapatkan informasi bermanfaat dan menarik lainnya.


Demikianlah Artikel Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah

Sekianlah artikel Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah dengan alamat link https://bangcombat.blogspot.com/2019/07/cara-mengubah-hp-android-menjadi-mouse.html

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah HP Android Menjadi Mouse Laptop & Komputer Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel