Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru)

Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru) - Hallo sahabat Berbagi Tips Trik Apa Saja, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru)
link : Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru)

Baca juga


Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru)

Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru)

Paling-Top21'- Postingan blog yang baik adalah yang mampu membuat para pembacanya merasa nyaman, merasa paham dengan apa yang disampaikan, serta juga merasa lebih leluasa dalam membaca postingan suatu blog.

Ada banyak fitur yang bisa anda manfaatkan untuk dapat memberikan kenyamanan kepada para pembaca, namun kebanyakan dari sekain banyak fitur yang di tempatkan dalam postingan, malah memberikan dampak negatif yang sangat mengganggu kenyaman pembaca.

Lalu bagaimana cara membuat postingan lebih menarik, lebih nyaman, dan lebih interaktif tanpa memberikan dampak negatif kepada para pengunjung?

Jika anda memang ingin memberikan kenyamanan penuh kepada para pengunjung blog anda, maka anda bisa memasang fitur Emoticon pada setiap bagian di postingan blog.

Emoticon ini tentunya akan mampu memberikan nuansa baru kepada para pembaca, serta tentunya memberikan interaksi yang baik, sebab para pengunjung bisa memberikan reaksi atau tanggapan secara cepat melalui Emoticon ini.

Kelebihan lain dari penggunaan Emoticon atau Emoji ini yaitu tidak membebani loading blog, jadi bisa dipastikan kecepatan loading blog anda akan tetap aman.

Selain itu, Emoticon ini juga bersifat responsive dan fleksibel di segala perangkat, baik Desktop maupun Mobile.

Nah, untuk anda yang berminat untuk memasang tombol reaksi berupa Emoticon, bisa mengikuti panduan berikut ini:

1. Buka situs ShareThis.
2. Kemudian buat akun baru dengan melengkapi kolom email, password dan domain yang tersedia.
3. Lalu pada dashboard pilih "Get The Code". Kemudian copy kode yang tersedia, dan pastekan di template blog anda.

4. Caranya yaitu dengan masuk ke Blogger.com>>Tema>.Edit HTML kemudian cari kode <head> dan pastekan kode tadi dibawah kode tersebut.
5. Jika sudah klik "Simpan Tema".
6. Namun jika terjadi error, silahkan tambahkan kode amp; setelah kode &. Untuk contohnya bisa anda lihat dibawah ini:
<script async='async' src='//platform-api.sharethis.com/js/sharethis.js#property=5b57a5884970c900111bb7b9&amp;product=social-analytics' type='text/javascript'/>
7.Kemudian masuk lagi ke situs ShareThis dan klik "VERIFY" untuk melakukan verifikasi situs blog.
8. Lalu aktifkan layanan "Reaction Button" dengan mengubah tombol "Off" menjadi "On".

9. Scroll kebawah sedikit, maka anda akan menemui tombol Copy, silahkan klik tombol tersebut untuk menyalin kode Emoticon.

10. Kemudian buka kembali Blogger.com dan masuk ke menu Tema>>Edit HTML, lalu pastekan kode tadi dibawah kode <data:post.body/>
11. Perlu diperhatikan, bahwa pada umumnya kode <data:post.body/> berjumlah lebih dari satu, jadi silahkan cari semua kode tersebut dan pastekan kode Emoticon dibawahnya.
12. "Simpan Tema" dan buka kembali situs ShareThis, scroll ke bagian paling bawah klik "Update".

13. Selesai.


Penutup

Demikianlah panduan singkat cara memasang tombol reaksi berupa Emoticon di dalam situs blog. Emoticon ini bisa anda temukan pada semua postingan di blog anda. Dimana pada umumnya terletak pada bagian akhir postingan.

Nah, mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada pembahasan kali ini, semoga artikel ini bisa memberikan faedah kepada kita semua ya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.


Demikianlah Artikel Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru)

Sekianlah artikel Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru) dengan alamat link https://bangcombat.blogspot.com/2019/03/cara-memasang-tombol-emoticonemoji.html

Belum ada Komentar untuk "Cara Memasang Tombol Emoticon/Emoji Responsive Pada Postingan Blog (Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel