Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)

Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru) - Hallo sahabat Berbagi Tips Trik Apa Saja, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)
link : Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)

Baca juga


Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)

Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)

Bagi anda yang baru pertama kali membuat blog dengan menggunakan platform Blogger.com, ada beberapa langkah melakukan optimasi situs blog agar dapat digunakan secara baik nantinya.

Alasan seseorang membuat situs blog pastinya berbeda-beda, namun yang pasti adalah ingin situs blog tersebut muncul di halaman mesin pencari Google.

Nah, agar situs blog yang anda buat bisa muncul ketika di cari melalui Google, maka anda diharuskan untuk mendaftarkan dan memverifikasi situs blog ke Webmaster Tool.

Apa itu Webmaster Tool?

Webmaster Tool, merupakan salah satu layanan khusus yang disediakan oleh Google untuk mempermudah para pemilik blog dalam melakukan index kepada situs blognya. Nah, index sendiri merupakan sebutan untuk proses pengiriman URL kepada mesin agar URL tersebut bisa terdaftar dan muncul ketika di cari di mesin pencari Google.

Jadi intinya, agar situs blog yang anda miliki bisa ditemukan di Google, anda diharuskan mendaftar situs blog anda tersebut ke Webmaster Tool terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara mendaftar situs blog ke layanan Webmaster Tool?

Untuk panduan lengkap mengenai cara mendaftar serta melakukan verifikasi pada Webmaster Tool akan dijelaskan pada langkah-langkah berikut ini:

Cara Mendaftarkan Blog Ke Webmaster Tool

  • Buka layanan Webmaster Tool.
  • Kemudian login dengan email dan password yang anda miliki.
  • Maka anda akan menjumpai halaman “Welcome to Search Console”. Pada langkah ini, anda hanya perlu memasukkan URL/Link blog anda kedalam kolom yang tersedia.
  • Jika sudah klik pada “ADD A PROPERTY”.


Cara Memasang Kode Webmaster Tool Di Blog

  • Lalu akan muncul beberapa opsi disana, pilih saja pada “HTML tag”.
  • Copy/salin kode yang tersedia, lalu paste kode tersebut di bawah tag <head> pada template blog anda. Caranya yaitu dengan masuk terlebih dahulu ke Blogger.com dan pilih "Tema>>Edit HTML".
  • Cari dan temukan <head> dengan menggunakan kombinasi CTRL+F agar lebih mudah.
  • Jika sudah, klik pada “Simpan Tema”.


Cara Verifikasi Pendaftaran Webmaster Tool

  • Selanjutnya kembali lagi ke Webmaster Tool, scroll kebawah kemudian klik “VERIFY”.
  • Jika anda menemukan halaman dengan tanda centang hijau, itu artinya anda sudah berhasil mendaftarkan blog anda di Webmaster Tool. Untuk melanjutkan klik pada “Continue”.


Cara Index Peta Situs/Sitemap Di Webmaster Tool

  • Kemudian anda akan masuk ke dashboard Webmaster Tool, disini anda hanya perlu masuk ke menu “Crawl>>Sitemaps".
  • Pada bilah kanan, klik pada “ADD/TEST SITEMAP”. Dan masukkan script berikut: sitemap.xml
  • Lalu klik “Submit”. Dan klik “Refresh this page”.
  • Jika pada kolom “Issues” terdapat keterangan “Error” itu wajar saja, dan hal ini juga sering terjadi pada kebanyakan blog baru. Jadi solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti script sitemap.xml ini dengan script berikut: feeds/posts/default?orderby=updated
  • Kemudian klik “Submit” dan dilanjutkan dengan klik “Refresh this Page” kembali.
  • Selesai. Tugas anda sekarang adalah membuat konten/postingan pada blog anda secara konsisten.
Nah untuk anda yang merasa kurang paham dengan langkah-langkah diatas, maka anda bisa melihat video berikut ini:



Penutup

Itu dia panduan lengkap cara mendaftar dan melakukan verifikasi situs blog di Webmaster Tool, semoga dengan adanya artikel ini nantinya anda bisa lebih mudah dalam melakukan indexing blog terhadap mesin pencari.

Sehingga situs blog anda bisa dengan mudah muncul di pencarian Google. Nah dengan semakin mudahnya situs blog anda muncul di dalam pencarian mesin pencari, maka tentunya para pengunjung anda akan lebih mudah dalam menemukan situs blog anda.

Baiklah, saya rasa itu saja yang dapat saya sampaikan pada pembahasan cara mendaftar Google Webmaster Tool. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.


Demikianlah Artikel Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)

Sekianlah artikel Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru) dengan alamat link https://bangcombat.blogspot.com/2019/03/cara-lengkap-mendaftar-dan-verifikasi.html

Belum ada Komentar untuk "Cara Lengkap Mendaftar dan Verifikasi Blog di Google Webmaster Tools (Terbaru)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel