Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis - Hallo sahabat Berbagi Tips Trik Apa Saja, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogger, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis
link : Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Baca juga


Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Bagi sebagian besar blogger, halaman error 404 merupakan masalah besar yang dapat mengkikis kualitas blog dimata mesin pencari (Google, Bing, Yahoo). Selain itu, error 404 ini juga mampu mempengaruhi jumlah serta kenyamanan pengunjung lho.

Nah, sebenarnya error 404 itu apa sih?

Secara sederhana error 404 merupakan link atau halaman situs blog yang tidak ditemukan, hal ini bisa saja terjadi karena beberapa faktor, salah satunya karena postingan yang telah dihapus (baik sengaja ataupun tidak disengaja).

Hal ini juga bisa disebabkan karena alamat link yang dituju telah dihapus oleh pemiliknya. Contohnya ketika kita membuat sebuah postingan yang didalamnya kita menautkan link ke situs blog lain yang dirasa mampu memberikan informasi tambahan.

Namun seiring berjalannya waktu, ternyata sang pemilik blog tersebut menghapus situs blognya dengan alasan tertentu. Hal ini tentunya berimbas kepada blog kita khususnya postingan yang menautkan link blog tersebut.

Alhasil, tautan link didalam postingan ini akan berubah menjadi error 404 yang artinya halaman yang dituju tidak ditemukan.

Nah, jika error 404 ini tidak segera diperbaiki maka tentunya akan memberikan efek negatif yang merugikan kredibilitas blog kita secara tidak langsung. Maka dari itu ada baiknya anda segera mengganti tautan link yang error tersebut dengan link lainnya atau juga bisa dengan menghapus link error tersebut.

Tapi bagaimana jika, link/halaman error 404 ini berjumlah lebih dari satu? Bagi blogger yang sudah berkecimpung di dunia blog selama bertahun-tahun dan sudah memiliki ribuan postingan, maka akan sangat sulit untuk menghapus atau memperbaiki error 404 ini satu persatu.

Oleh sebab itu, anda bisa memakai solusi yang ketiga, yaitu dengan melakukan redirect halaman yang error tersebut ke halaman homepage blog anda.

Redirect ini maksudnya adalah melakukan pengalihan agar nantinya ketika link yang menuju ke halaman error 404 bisa berubah menuju ke halaman homepage situs blog kita.

Jujur saja, cara ini sebenarnya tidak memberikan efek yang baik kepada postingan tersebut, namun dari pada postingan kita memiliki tautan error, lebih baik kita mengalihkannya ke homepage blog saja.

Nah untuk kamu yang ingin tahu cara mengalihkan halaman error 404 ke homepage, bisa mengikuti cara berikut ini:

1.Login ke Blogger.com
2.Cari menu Setelan di dashboard blogger.
3.Kemudian masuk ke menu “Preferensi Penelusuran”.
4.Pada Kesalahan dan Pengalihan terdapat dua setelan, pilih “Edit” pada “Pesan Khusus Untuk Halaman Tidak Ditemukan”.
5.Kemudian salin dan tempelkan kode berikut pada kolom yang tersedia.
<script type = "text/javascript">
my_redirect = setTimeout(function() {
window.location.href = 'https://paling-top21.blogspot.com';
}, 10);
</script>
6. Ganti link yang bertanda merah dengan link homepage blog anda.
7. Klik “Simpan Perubahan”.
8. Selesai.

Penutup

Begitulah cara melakukan redirect halaman atau tautan link error 404 di blogger. Dengan mengaplikasikan cara ini, maka nantinya setiap muncul link/halaman error 404 akan secara otomatis dialihkan ke homepage blog anda.

Bagaimana mudah sekali bukan? Semoga dengan adanya artikel ini, masalah error 404 bisa terselesaikan dengan cepat ya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, dan sampai jumpa di postingan menarik lainnya.


Demikianlah Artikel Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis

Sekianlah artikel Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis dengan alamat link https://bangcombat.blogspot.com/2019/03/cara-mengalihkan-redirect-halaman-error.html

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengalihkan (Redirect) Halaman Error 404 Ke Homepage Blog Secara Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel